امام صادق علیه السلام : اگر من زمان او (حضرت مهدی علیه السلام ) را درک کنم ، در تمام زندگی و حیاتم به او خدمت می کنم.
Kepada siapa kita harus mengikut?

Kepada siapa kita harus mengikut?

Apakah manusia dapat mengikuti orang-orang yang telah melakukan pengkhianatan dengan pakaian pelayan kedzaliman? Apakah benar kita termakan propaganda-propaganda yang dilakukan orang barat hingga kita menyenangi mesin yang mereka buat ? Orang-orang dzalim diseluruh dunia sejak masa lampau mereka memberontak melawan para nabi sehingga sekelompok  dari masyarakat senantiasa terhalangi untuk mengikuti mereka.

Ketika tiba masa kenabian rasulullah saw dan masa keimamahan dan Ahlul bait As terdapat beberapa orang yang melawan Ahlul bait as dan menghalangi ummat untuk mengikuti Ahlul bait, mereka menghalangi manusia untuk menulis riwayat-riwayat hadis dari rasulullah saw dan menutup pintu ilmu pengetahuan sehingga masa jahiliah senantiasa berkelanjutan. Mereka sama sekali tidak mengizinkan masyarakat untuk mengambil manfaat dari ilmu pengetahuan wahyu yang bersumber dari mata air pengetahuan ilahiah.

Mereka tidak mengizinkan ilmu pengetahuan menyebar diantara seluruh penduduk bumi dan dengan jauhnya masyarakat dari pengetahuan Ahlul bait as menjadikan poin-poin pengetahuan dan rahasia-rahasia ilahiah hanya diajarkan kepada beberapa orang sahabat khusus mereka. Apakah manusia akan mengikuti seorang pemimpin dimana rahasia-rahasia alam keberadaan jelas ditangan mereka, sementara ilmu pengetahuan mereka meliputi seluruh keberadaan di alam semesta ini ataukah manusia akan mengikuti seorang ilmuwan yang telah berkali-kali mengakui kejahilan dan ketidak pengetahuannya ? Ataukah ilmuwan tersebut dengan ilmu dan pengetahuannya sama sekali tidak memiliki bandingan dengan apa yang mereka tidak ketahui.

Sebagai contoh adalah Isacc Newton adalah seorang ilmuwan terbesar di dunia di zamannya terkait dalam hal ini ia mengatakan “sama sekali tidak mengetahui bagaimana saya menurut penduduk dunia ?” dari jendela mata diriku saya nampak seperti seorang anak yang bermain di pingir laut yang sedang mencari bebatuan dan kerang dipantai. Dan sebuah kerang yang memiliki corak yang cantik dari kerang yang lain. Akan tetapi dari semua ini terdapat lautan hakikat yang hilang yang tidak terbatas dan ia meliputi segala sesuatu.[1]

Pengakuan ini adalah sebuah pemetaan yang tidak hanya diungkapkan oleh newton bakan bagi sebagian orang hal ini merupakan kebenaran. Akan tetapi terdapat banyak kelompok yang dikarenakan oleh pencarian mereka, mereka menemukan batu-batuan yang lebih indah dan kerang dengan corak yang lebih menarik, akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini adalah : apakah manusia harus mengikuti seorang anak yang sedang sibuk bermain ? ataukah berusaha mengikuti orang-orang yang memiliki dan mengetahui rahasia-rahasia penciptaan alam semesta ? Tentunya bahwa dengan kehilangan jalan menyebabkan seseorang tersesat dan kesesatan itu sendiri adalah hasil dari kesalahan dan kerusakan.

______________________________

[1] Fikr, Nadzm, Amal , hal 93

 

 

    بازدید : 2503
    بازديد امروز : 11326
    بازديد ديروز : 19475
    بازديد کل : 128153856
    بازديد کل : 89166852