امام صادق علیه السلام : اگر من زمان او (حضرت مهدی علیه السلام ) را درک کنم ، در تمام زندگی و حیاتم به او خدمت می کنم.
Pemerintahan dunia untuk semua

Pemerintahan dunia untuk semua

Pada bagian ini akan mengutip sebuah kejadian yang sangat menarik dimana hal ini dapat menjadi perhatian bagi orang-orang yang mencintai masa kemunculan Imam Mahdi As. Apa yang di pahami oleh umumnya manusia akan pemerintahan dunia yang akan di pimpin oleh Imam Mahdi As adalah bahwa di dunia ini tidak akan ada lagi pemerintahan selain dari pemerintahan Imam Mahdi As dan pemerintahan imam Mahdi As adalah satu-satunya pemerintahan yang ada di muka bumi ini. Akan tetapi kami harus mengatakan bahwa sama sekali tidak ada lagi kekuatan yang dapat melawan dan berhadapan dengan Imam Mahdi As dan hanya pemerintahan beliau yang ada pada masa itu dan memerintah di dunia ini. Begitu indahnya pemerintahan yang ada pada masa itu dimana semua keberkahan di hadiahkan kepada manusia mulai dari sisi materi begitu juga dengan sisi ruhaniah dan maknawiah yang begitu maju dimana semua manusia mulai dari kota besar hingga dusun-dusun terpencil yang ada di muka bumi ini akan memperoleh manfaat dari pemerintahan beliau. Ilmu penegtahuan, keadilan dan lainnya akan memenuhi bumi ini dan sama sekali tidak lagi tersisa kekurangan dan kedzaliman di muka bumi ini.

Pada masa itu  nepotisme dan hubungan kekerabatan sama sekali tidak memiliki makna karena kesejahteraan dan ketenangan begitu juga dengan kekayaan akan terbagi secara adil dan merata kepada seluruh manusia pada masa itu .

Universalisme segenap ilmu pengetahuan bagi seluruh masyarakat dimana mereka dapat  mengambil manfaat dari segenap kemungkinan yang ada dengan tersedianya segenap kebaikan bagi seluruh masyarakat dunia merupakan salah satu dari kekhususan yang di miliki pada masa pemerintahan Imam Mahdi As. Untuk memperjelas apa yang kami sampaikan ini perlu kita perhatikan beberapa poin di bawah ini terkait dengan tersedianya segenap fasilitas untuk mencari dan memperoleh ilmu pengetahuan pada masa tersebut :

Sebagaimana yang anda ketahui bahwa di masa kegelapan keghaiban di seluruh negara-negara yang ada dunia, masyarakat yang ada di negara tersebut tidaklah mendapat fasilitas yang ada  di negara mereka sebagaimana mestinya, mulai dari fasilitas budaya, ilmu pengetahuan, harta benda, kesejahteraan dan berbagai macam fasilitas lahiriah lainnya. Bahkan yang terjadi adalah hanya sebagian kelompok kecil saja dari negara negara tersebut yang dapat memperoleh fasilitas yang ada sebagai mana mestinya baik itu fasilitas harta benda, dan fasilitas lainnya dan umumnya masyarakat hidup dengan keadaan yang biasa dan pas-pasan.

Rasisme kesukuan dan kelas-kelas sosial yang ada di masyarakat di seluruh bagian bumi telah menyebabkan mayoritas dari masyarakat tidak dapat menggunakan fasilitas umum yang ada bahkan mereka melalui kehidupan mereka dengan susah payah dan berbagai macam kesulitan lainnya, akan tetapi pada masa kemunculan Imam Mahdi As dan tegaknya pemerintahan beliau seluruh manusia akan memperoleh dan mendapat fasilitas kehidupan sebagaimana mestinya.

Pada masa itu tidak lagi tersisa rasisme dan berbagai macam kelas-kelas sosial, ilmu pengetahuan akan menyeluruh dan meliputi seluruh dunia, segenap kekayaan yang dimiliki oleh bumi akan di keluarkan dan terbagi secara rata kepada seluruh penduduk bumi. keadilan dan ketakwaan akan meliputi seluruh penduduk bumi bahkan mereka berlomba-lomba dalam ketakwaan kepada Allah Swt.

Dari apa yang telah kami sampaikan di atas kami berkesimpulan bahwa pada masa pemerintahan Imam Mahdi As ilmu pengetahuan dan segenap kebaikan akan menjadi milik bagi seluruh masyarakat dunia dan mereka akan memperoleh manfaat dari hal-hal tersebut. Pada masa itu tidak akan kita temui sebagian dari masyarakat saja yang mendapat dan memperoleh fasilitas sebagaimana mestinya dan sebagian yang lain sama sekali tidak mendapat dan memperoleh hal tersebut. Dengan demikian ilmu pengetahuan pada masa itu akan sangat maju dimana manusia pada saat itu akan menemukan temuan temuan yang sangat berharga, dimana apa yang mereka temukan pada saat itu akan di manfaatkan oleh seluruh manusia yang ada di dunia dan peralatan-peralatan lainnya tidak lagi digunakan karena manusia pada saat itu telah menggunakan alat-alat baru yang di temukan pada masa pemerintahan Imam Mahdi As.

Masa pemerintahan Imam Mahdi As adalah masa yang penuh dengan kebaikan yang tentunnya alat-alat yang di temukan sebelumnya ketika memberikan manfaat yang baik bagi manusia tentunya akan tetap digunakan bagi seluruh ummat pada masa itu. Dengan demikian kami juga tidak menolak secara mutlak hasil-hasil industri pada masa itu akan tetapi apa yang memberikan manfaat kebaikan bagi manusia pada saat itu tentunya akan tetap di jaga dan di gunakan.

Apa yang telah kami sampaikan diatas tentunya berangkat dari riwayat-riwayat yang telah di sampaikan oleh ahlul bait As dimana pada masa kemunculan dan pemerintahan imam Mahdi As masa menympurnanya akal dan masa menjadi jelasnya segala sesuatu yang sebelumnya menjadi rahasia di masa keghaiban. Bisa jadi pada saat ini kita  menemukan orang-orang yang menyatakan bahwa apa yang telah di temukan di dunia ini telah sempurna dan tidak ada lagi hal baru yang akan ditemukan. Orang-orang yang seperti ini sebenarnya juga ada telah ada sebelumnya dimana mereka beranggapan bahwa apa yang telah ditemukan hari ini telah sampai pada jalan buntu dan tidak akan lagi di temukan hal yang baru, terdapat orang-orang yang memiliki keserupaan berpikir dengan apa yang kami sebutkan diatas, di bawah ini kami akan menukil beberapa orang yang memiliki model berpikir yang seperti ini:

Pada tahun 1865 seorang ketua bagian pencatatan tentang kupu-kupu di Amerika mengundurkan diri dari pekerjaannya dengan mengatakan bahwa apa yang telah ditemukan hari ini telah sempurna dan tidak akan ada lagi yang lain yang akan di temukan.

Salah seorang dari tenaga ahli Napoleon yang telah diperintahkan olehnya sama sekali tidak memilliki pandangan yang cerah dan mengatakan bahwa saya dapat membuktikan secara ilmiah bahwa apa yang di temukan pada lebah sama sekali tidak memiliki kegunaan.

Salam seorang ahli perbintangan Amerika mengatakan bahwa Newcomb dapat di buktikan secara mate-matis bahwa apa yang lebih berat dari udara tidak dapat terbang sama sekali, ketika ia menyaksikan saudaranya sendiri terbang dengan pesawat buatannya ia tidak dapat menerima apa yang telah ia katakan, dan ia berkata bahwa pesawat sama sekali tidak memiliki manfaat yang berguna!

Pada suata masa Anistito yang memiliki kecocokan dengan Ismisaniyan menyingkirkan professor Langelly karena ia mengusulkan untuk melakukan penelitian tentang mobil yang dapat terbang dengan menggunakan mesin motor. Dan pada tahun 1887 Marcellin Bartolo salah seorang ilmuwan besar kimia menyimpulkan bahwa seluruh perbuatan senantiasa bersandar pada keyakinan ia  mengatakan bahwa dari sisi ini maka dunia sama sekali tidak memiliki rahasia.[1]

Orang-orang yang berpikiran bahwa pada masa kemunculan Imam Mahdi As manusia sama sekali tidak akan menemukan kemajuan-kemajuan yang seperti yang telah kami sebutkan diatas memiliki cara pandang dan cara berpikir seperti orang-orang yang kami sebutkan diatas. Penjelasan di atas adalah contoh-contoh dari orang-orang yang beranggapan bahwa dunia hari ini telah sampai pada industri dan teknologi yang paling terakhir dan tidak ada lagi temuan baru yang akan  di temukan nantinya adalah sebuah pikiran yang  jumud dalam memandang masa depan. 

Khayalan dan gaya berpikir yang demikian pada masa dahulu juga ada dan sekarang juga ada kelompok-kelompok yang berpikiran demikian, dan bisa jadi ada orang yang memiliki kecendrungan model berpikir yang seperti ini.

__________________________________

[1] Sale 2100 Tausife Sade Ayande, jilid 2, hal 19.

 

 

    بازدید : 2545
    بازديد امروز : 24860
    بازديد ديروز : 38125
    بازديد کل : 124081598
    بازديد کل : 87112396